Bagaimana Meningkatkan Kredibilitas Kampanye Crowdfunding Anda?

Albert Einstein cukup benar ketika dia mengatakan bahwa:

“Siapa pun yang ceroboh dengan kebenaran dalam hal-hal kecil tidak dapat dipercaya dengan hal-hal penting.”

Jika Anda menyukai crowdfunding, Anda harus menghargai kata-kata di atas. Bukan karena mereka berasal dari Einstein yang hebat tetapi juga karena setiap bagian dari kalimat itu sangat benar. Crowdfunding, seperti namanya, adalah proses di mana Anda mengandalkan seluruh proyek Anda pada ‘uang’ orang lain. Faktanya, Anda meminta orang untuk membayar produk Anda tanpa langsung memberikan produk tersebut kepada mereka. Itu banyak yang harus diminta dan saya tidak berpikir bahwa tanpa perencanaan yang tepat, Anda akan bisa mendapatkan kepercayaan yang sangat Anda inginkan dari mereka. Adalah wajib bagi Anda untuk membuat proyek Anda dapat dipercaya. Wajib bagi Anda untuk membuat para pendukung itu percaya pada Anda juga. Membangun kepercayaan bukanlah tugas yang mudah. Tetapi jika dilakukan dengan baik, itu juga tidak sulit!

Tips Membangun Kredibilitas untuk Kampanye Crowdfunding Anda

1. Pertama dan terpenting, Anda harus membuat judul produk Anda mengatakan semuanya! Itu harus menarik dan layak untuk diklik. Selalu ingat untuk berpikir dari sudut pandang pendukung dan apakah Anda akan mengklik proyek Anda setelah melihat judul itu jika Anda adalah calon pendukung. Seperti kampanye terbaru dari Jaunji dan Oros Apparel.

2. Selanjutnya harus fokus Anda pada video proyek. Ini karena sebagian besar platform crowdfunding seperti Kickstarter dan Indiegogo memulai deskripsi proyek dengan video. Jika itu tidak menunjukkan bagaimana produk Anda akan bekerja dalam kehidupan nyata, Anda juga bisa yakin telah kehilangan setengah pertempuran. Anda dapat melihat video Magnetips untuk memahami maksud saya lebih jelas di sini. Ini deskriptif, kreatif dan tidak membosankan sama sekali!

Bagaimana Meningkatkan Kredibilitas Kampanye Crowdfunding Anda?

3. Setelah video muncul gambar. Setelah menampilkan lebih dari 2500 kampanye crowdfunding, kami telah melihat bahwa gambar gaya hidup menawarkan lebih banyak klik dan keterlibatan daripada yang sederhana dengan latar belakang putih. Anda dapat melihat posting terperinci saya sebelumnya tentang topik ini untuk pemahaman yang lebih baik juga! Adapun favorit saya baru-baru ini di area ini, menurut saya Bold Knot telah melakukan pekerjaan yang sangat keren dengan gambar untuk kampanye crowdfunding mereka.

4. Sekarang sampai pada deskripsi. Ya, Anda juga perlu berbicara tentang fitur dan bagaimana produk tersebut akan bermanfaat bagi gaya hidup Anda sehari-hari, tetapi pertama-tama, Anda perlu memastikan cerita Anda diceritakan dengan baik. Seperti misalnya, saya sangat menyukai cara Ruggie menjelaskan produk mereka dengan statistik yang tepat dan infografis yang singkat namun manis sebelum membahas fitur produk mereka.

5. Satu lagi aspek yang paling sering diabaikan oleh kampanye crowdfunding adalah berbicara tentang anggaran mereka. Anda harus lebih terbuka kepada pendukung Anda tentang hal itu dan memberi tahu mereka bagaimana uang itu akan digunakan. Seperti proyek ini oleh Rowena Wise yang menampilkan seluruh rincian tentang bagaimana uang akan digunakan setelah crowdfunding! Itu memberi Anda peringkat bintang lima pada kredibilitas secara instan.

[tweet_box] Tanpa kredibilitas, kampanye #crowdfunding Anda tidak akan pernah mencapai tingkat yang Anda inginkan! [/tweet_box]

6. Penting untuk menyoroti bagaimana Anda akan bergerak maju dengan kemajuan pekerjaan. Bagan garis waktu proyek yang terperinci seperti yang dilakukan Pocket Watch akan menjadi yang terbaik di sini.

7. Untuk mendapatkan beberapa poin tambahan pada kredibilitas, Anda juga dapat menyoroti kampanye Anda sebelumnya dan bagaimana mereka melakukannya jika diperlukan. Pengatur waktu pertama harus menghilangkan titik ini untuk saat ini.

8. Setelah Anda selesai dengan proyek Anda, jangan menghilang begitu saja dari jaringan media sosial Anda dan perbarui forum secara instan. Biarkan pendukung Anda tahu bahwa Anda melakukan pekerjaan Anda dan menyelesaikan pesanan mereka tepat waktu. Beberapa gambar bengkel atau Periskop bisa digunakan.

Bagaimana Meningkatkan Kredibilitas Kampanye Crowdfunding Anda?

9. Dan bahkan setelah Anda mengirimkan produk Anda ke pendukung Anda, jangan lupa untuk meminta umpan balik dan menanggapi pertanyaan sebanyak mungkin. Ini akan secara otomatis menambahkan lebih banyak kredibilitas untuk kampanye mendatang yang Anda buat.

Kedengarannya seperti kesepakatan? Juga gunakan strategi ini pada kampanye crowdfunding Anda dan saksikan keajaibannya sendiri. Jika Anda memiliki lebih banyak poin untuk didiskusikan, bagikan dengan saya di komentar di bawah.

Madhurima Nag adalah Kepala Media Sosial di Gadget Flow. Dia bekerja sampingan sebagai dosen / pembicara pemasaran digital dan suka menyuarakan pendapatnya tentang pemasaran, crowdfunding, dan gadget (tentu saja!) Secara umum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel